Sudah Dua Tahun Perayaan Sepi

KUNINGAN (MASS)- Entah karena masyarakat sudah sadar atau memang hiburan yang ditampilkan kurang menarik. Dalam dua tahun terakhir ini perayaan tahun baru di Kabupaten Kuningan sepi dari pengunjung.

Bahkan, bila dibandingkn jumlah penonton yang hadir Masjid Agung Kuningan (Syiarul Islam) pada acara doa dan dzikr, lebih banyak jamaah yang di masjid.

“Ah garing acaranya. Apalagi tidak ada bintang tamu. Mungkin warga Kuningan memilih tinggal di rumah dan berdoa terlebih saat ini banyak bencana,” ujar Andri Kusuma yang hadir di Lapangan Pandapa Paramartha.

Tidak jauh beda dengan di Pandapa, di Lapangan Open Space Kertawangunan pun terlihat biasa-biasa saja.

“Segini mah tidak ramai karena mungkin banyak yang ada di rumah dan berdoa,” ujar Jajang.

Seperti dekatahui malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan yang sederhana. Acara hiburan diisi oleh budayawan dan penyanyi lokal seperti Ade Gomez, lokananta dan penyanyi Gina Sheila.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kuningan H Acep Purnama dan M Ridho Suganda. Mereka ikut menyumbangkan lagu yang diiringi oleh band lokal Kuningan.

“Tidak ada pesta kembang api, tetapi dengan momentum pergantian malam tahun baru ini menjadi momentum evaluasi diri kita masing2 shg kdepan menjadi lebih baik.” kata bupati Acep dalam sambutannya.

Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kuningan dalam visi Kuningan MAS, dilanjutkan dengan Kuningan MAJU. untuk itu pihaknya mengajak kepada semua masyarakat bersama-bersama mewujudkan Kuningan MAJU yakni Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa.

Selain Bupati dan Wakil Bupati turut hadir kapolres AKBP Iman Setiawan. Lalu, Dandim 0615 Kuningan Letkol (inf) Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos. MM serta Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com