Sudah Beres Dibangun, Baru Ditinjau

KUNINGAN (MASS)- Pelebaran trotoar di pertokoan Siliwangi sudah kelar. Tinggal yang belum beres adalah perbaikan saluran air di Pasar Barat Kuningan.

Untuk melihat hasil dan perkembangan Bupati Kuningan H Acep Purnama pada Rabu (31/1/2018) melakukan penijauan terhadap dua lokasi tersebut. Orang nomor satu itu didampingi oleh para pejabat terkait mulai dari DPrPP Kuningan, PUPR, Disperindag dan yang lainnya.

Bupati melihat dari dekat hasil pelebaran trotoar, lokasi parkir, drainase. Lalu, melihat atap yang dipasang di sepanjang pertokoan Siliwangi, bahkan juga melihat rak-rak yang akan digunakan pedagang.

Lokasi perbaikan gorong-gorong di Pasar Barat pun ikut ditinjau. Kedatangan bupati menjadi perhatian pedagang dan warga sekitar.

Para pedagang sendiri banyak yang mengaku puas dengan pelebaran trotoar itu, sehingga pedagang dan pejalan kaki lebih nyaman berdagang. Begitu juga warga lebih leluasa berjalan.

“Yang disayangkan kenapa atap yang menutupi trotoar warnanya putih tidak gelap. Dengan kondisi itu jadi terasa panas sehingga ditutup menggunaka terpal. Semoga ini menjadi perhatain pak bupati,” ujar salah seorang pedagang.

Melihat gestur tubuh sepertinya bupati puas dengan hasil pekerjaan. Meski harus ada beberapa yang harus disempurnakan.

Sementara itu, mengenai perbaikan pasar barat bupati berharap agar proses pembangunan pasar tidak molor dan harus meningkatkan kualitas sehingga kualitas baik.

“Hal ini demi tercapainya kesejahteraan antara penjual dan pembeli, ehingga transaksi jual beli juga menjadi lebih nyaman,” sebutnya.

Mengenai proses pembangunan ini harus dilaksanakan secepat mungkin. Tentu  agar tidak terjadi penumpukan pekerjaan. Selain itu  juga agar para penjual di pasar ini bisa kembali melaksanakan pekerjaannya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com