Stok Darah Menipis, Langsung Donor Darah

KUNINGAN (MASS)- Banyaknya warga aktivitas di rumah dan juga  dilarang adanya aktivitas mengumpulkan massa membuat pihak PMI mengalami kekurangan stok darah. Hal ini membuat pihak Kodim Kuningan bergerak cepat.

Pada Hari Jumat (3/4/2020)  mulai jam  08.00 -10.30 Wib melakukan aksi donor darah. Kegiatan sosial ini bertempat di Aula Makodim 0615/Kuningan.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0615/Kng  Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP, Kepala UTD PMI Dr Dedi, Perwira Staf Jajaran Kodim 0615/Kng, Lalu,  Danramil, anggota TNI dan PNS, Ka Poskes Kodim 0615/Kng  Srm M Solihin  dan Jajaran Kodim 0615/Kng.

Menurut Dandim  Joyi Lumi jumlah pendonor 58 orang. Sedangkan yang  ditolak 16 orang karena tensi rendah. Total  jumlah Kantong darah yang terkumpul adalah 42 labu.

“Apa yang kita lakukan ini bisa membantu stok di PMI karena darah juga sangat penting membantu saudara kita yang mengalami kesulitan pada saat pendemi covid-19. Kita harus membantu dengan berbagai hal termasuk memutus mata rantai virus corona di Kuningan,” jelasnya.(agus)