Staf Menteri Gelar Pasar Murah, Paket Sembako Sempat Salah Kirim dan “Disandra” Warga

KUNINGAN (Mass)- Meski harus menanti dari jam 13.00-15.00 WIB warga Kelurahan Citangtu dan Desa Cibinuang akhirnya bisa mendapatkan paket sambako murah pada kegiatan pasar murah. Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan Staf Khusus Menteri Perdagangan Eva Yuliana.

Kegiatan pasar maruh di Kuningan di gelar di dua titik yakni Gedung Serba Guna Kelurahan Citangtu dan Gedung Serba Guna Desa/Kecamatan Ciwaru . Dua kegiatan pasar murah itu  serentak digelar di dua titik pada hari  Sabtu.

Untuk setiap titik disediakan paket sebanyak 500 paket dengan harga jual Rp50 ribu. Paket tersebut terdiri gula pasir 2 Kg, terigu 2 kg, minyak 2 liter, sirup, dan beras 2 Kg dengan total harga Rp105 ribu.

“Kami membantu mensubsidi Rp55 ribu. Kegiatan pasar murah dalam rangka kunker ini digelar di Kuningan dan Cirebon. Kami ingin membantu warga yang membutuhkan paket sembako murah, sehingga dengan begini harga kebutuhan pokok bisa ditekan,” ucap Eva.

Diterangkan, kegiatan ini digelar seluruh Indonesia dan mencakup 300 titik. Kegiatan ini juga hasil kerjasama dengan Samora yang memasok paket sembako.

Terkait paket sambako yang salah kirim ke Kecamatan Cidahu , Eva membenarkan dan warga sempat “menyandra”. Ia berjanji meski tidak dalam rencana tapi akan menggelar pasar murah di Kecamatan Cidahu.

“Dengan salah kirim ini seolah Allah mengingatkan kepada saya bahwa warga Cidahu juga harus dibantu dan saya berjanji akan menggelar tapi bukan sekarang,” ucap Eva.

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengaku, terbantu dengan adanya kegiatan pasar ini. Pemkab Kuningan juga menggelar pasar serupa dan di gelar di setiap kecamatan.

“Semakin banyak pasar murah maka semakin terbantu warga. Saya ucapkan terimaksih kepana Bu Eva dan juga Kementrian Perdagangan. Kebetulan dengan Pa Menteri Enggar saya tau kerena beliau dari Cirebon,” ujar Acep.

Dalam kegiatan ini hadir Kadisperindag Agus Sadeli, Kabid Perdagangan Erwin Erwan SE, Anggota Komisi II Eka Santosa, Perwakilan dari Samora Ricky dan Camat Kuningan Jojo.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan kepada beberapa ponpes. Acara ini juga hasil kerjasama dengan PC Muslimat NU Kuningan dan Ponpes Sirujul  Ummah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com