Soal Pengurangan SKPD Masih Dikaji

KUNINGAN (Mass) – Adanya masukan soal SKPD yang harus dikurangi dari jumlah yang ada saat ini, masih menjadi pembahasan serius Pansus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di DPRD Kuningan. Terlebih, Pansus yang diketuai H Ujang Kosasih MSi dari Fraksi PKB hingga saat ini belum berkesimpulan apakah SPKD itu akan dikurangi, atau ada penambahan.

“Iya kemarin kita kedatangan dari Forum Peduli Kuningan, mereka berpendapat sebaiknya ada sebanyak 17 SKPD saja. Itu akan menjadi salah satu referensi pansus. Kami merasa berterima kasih kepada siapapun yang memberikan support dan dukungan, agar kami bisa bekerja semaksimal mungkin,” ucap Ketua Pansus OPD, H Ujang Kosasih MSi kepada awak media ketika ditemui di Gedung DPRD kemarin, Selasa (30/8).

Akan tetapi kata Ujang, hingga saat ini belum ada keputusan pasti terhadap jumlah SKPD yang nantinya harus dikurangi, atau mungkin bertambah.

“Kami di Pansus sampai hari ini belum melakukan sebuah kesimpulan, terhadap kajian dan telaahan Pansus. Kami ingin lebih mendalami dan melakukan inventarisasi serta menghimpun data-data selengkap-lengkapnya,” ujarnya.

Dalam pengkajian soal OPD itu, pihaknya mengaku telah melaksanakan sejumlah tugas seperti melakukan kunjungan ke provinsi hingga ke pusat di kementrian. “Kita juga telah melakukan kunjungan ya seperti ke Kementrian, lalu meminta pandangan soal organisasi di Pemprov, dan melakukan kajian perundang-undangan terkait,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan rapat-rapat bersama SKPD terkait, dalam hal meminta penjelasan beban kerja dan mekanisme kerja kedinasan.

“Karena itu, kita akan sangat komprehensif dalam melakukan kajian OPD ini. Apa nanti hasilnya yang lebih tepat, baru kita akan sodorkan kepada Ketua DPRD. Sehingga, nantinya akan menjadi bahan pada saat digelar rapat pimpinan,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com