Setelah Trotoar Diperlebar, Bagaimana Aturan PKL?

KUNINGAN (MASS)- Perlebaran trotoar pertokoan Siliwangi sudah selesai. Saat ini selain lebarnya 3,5 meter juga menggunakan kanopi sehingga pejalan kaki terlindungi dari sengatan matahari dan air hujan.

Dengan beresnya pelebaran trotoar memang pejalan kaki lebih leluasa melintas. Begitu juga PKL lebih nyaman berjualan dan kini mereka berjualan sejak pagi hari.

Sebelum diperlebar mereka diperbolehkan berjualan mulai jam 14.00 WIB. Terkait hal ini pihak Satpol PP Kuningan untuk sementara waktu memberikan kelonggaran jam opersional sambil melihat dampaknya.

“Untuk sementara kami berikan kelonggaran. Nanti kita evaluasi, apakah dikembalikan ke jam semula atau bisa dari pagi,” ujar Kasatpol PP Indra Purwantoro pada suatu kesempatan kepada kuninganmass.com.

Pada  kesempatan itu Indra mengeluhkan masih dipasangnya trepal untuk menutupi grobak. Padahal sudah ditutupi kanopi. Dengan adanya trepal terlihat semerawut dan tidak ada bedanya dengan sebelumnya.

“Kalau bisa jangan dipasangan trepal kan jadi tidak indah. Kalau masalah panas kan ada kanopi. Begitu juga ketika hujan,” jelasnya.

Dari pantauan kuningamass.com memang adanya pelebaran dan kanopi pertokoaan terlihat lebih luas. Tapi sayangnya masih banyak yang memasang trepal biru sehingga terlihat semrawut.

“Saya senang melintas ke pertokoaan kerena lebih luas. Tapi sayangnya banyak trepal dipasang. Kalau bisa copot dong sareukseuk,”  Ilah Nurlela salah warga Cijoho. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com