Segera Hadir Objek Wisata 1.001 Tangga

KUNINGAN (Mass)- Dalam waktu dekat lagi Kuningan akan dibangun objek wisata baru bernama 1.001 tangga. Tempat wsata baru ini  berada di kawasan di Bumi Perkemahan Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan.

Pada  Sabtu (1/4/2017) lalu dilakukan pelatakan batu pertama pembangunan objek wisata oleh Wabup Dede Sembada. Orang nomor dua di kota kuda itu diundang juga   dalam acara Gerakan Kebersihan Hutan dan Penanaman Pohon yang digelar oleh pemdes setempat.

Desem mengaku, Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung langkah Pemerintah Desa Singkup yang membangunan objek wisata baru. Sebab, dengan potensi yang dimiliki desa harus pintar menangkap peluang baru. Akan banyak hal positif dengan hadirnya tempat wisata baru yakni meningkatnya perekonomian warga.

“Ketika ada objek wisata baru makan akan ada efek domino yang membuat warga sekitar terbantu. Warga bisa menjual hasil UMKM baik makanan dan minuman atapun souvenir,” jelasnya.

Sementara  itu, mengenai  Gerakan Kebersihan Hutan dan Penanaman Pohon yang melibatkan masyarakat luas Desem memuji akan mampu menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya keberadaan hutan,. Ini penting bagi mereka karena dengan ada aksi kepedulian makan alam akan terus lestari dan akan dinikmati oleh anak cucu dikemudian hari.

 

“Langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Singkup merupakan penjabaran dari Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terkait dengan Kabupaten Pariwisata Berbasis Konservasi,” jelasnya.

Diterangkan, Desa Singkup selain memiliki potensi wisata juga merupakan daerah sumber air yang harus dijaga kelestariannya. Hal ini menjadi kewajiban semua warga.  Ketika alam terus lestari maka keuntungannya akan sangat banyak. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com