Sediakan 7.000 Paket Sembako Murah

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama membuka kegiatan  Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar oleh Disperdindag Kuningan di Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis. Total untuk OPM tahun ini disediadan 7.000 paket sembako murah.

Menurut Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd yang didampingi oleh Kabid Perdagangan Erwin Erawan SE, program OPM merupakan program rutin hasil kerjasama dengan pihak Pemprov Jabar. Untuk tahun ini ada 7.000 paket disediakana yakni untuk  Kecamatan Ciawigebang dan Kalimanggis serta ditambah 100 Paket untuk di Desa  Jambar Kecamatan Nusaherang  yang merupakan program   P2WKSS.

“Untuk Kalimanggis 3.000 paket. Adapun harganya satu paket yang terdiri dari beras, gula dan minyak adalah Rp146 ribu. Namun, warga hanya menebusnya bayar Rp70 ribu atau ada subsidi dari pemerintah,” ujar Agus, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Bupati Acep mengataku, OPM   bertujuan untuk membantu terpenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran tahun ini . Kegiatan  ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dan  memudahkan mereka memenuhi kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasaran.

Dari pantauan kuninganmass.com, warga sangat mersepons adanya kegiatan ini. Hal ini terbukti dengan dengan memblukdanyan warga yang ikut antre membeli paket sembako. (agus)  ⠀

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com