Satu Jamaah Haji Gagal Pulang

KUNINGAN (MASS) –  Rombongan jamaah haji asal Kuningan mulai berdatangan. Dari tiga klolter baru tiba kloter 50 pada Rabu jam 10.30 WIB diterminal Tipe A Kertwangunan Sindangagung. Total yang pulang ada 190 orang, seharusnya adalah 191 jamaah.

Satu jamaah atas  nama Drs Dudung dari Desa Cieurih Kecamatan  Cidahu batal pulang karena sakit. Dudung akan dipulangkan dengan jamaah dikloter lainnya.

Penyambutan pemulangan Jamaah Haji Kloter 50 langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H  Acep Purnama. Tampka hadir  Dandim 0615/Kng di wakili Danramil 1513/Garawagi Kapten Arm Sunarwi. Lalu,  Kapolres Kuningan di wakili Kapolsek Garawangi AKP Herbudiman, SSos,  Asda 1 Sekda Kab. Kuningan Drs H Maman Hermansyah, MSi,  Kepala Kemenag Kab. Kuningan H Yusron Kholid, . Kepala Dishub Kab. Kuningan Dr. Deni Hamdani dan banyak lagi pihak terkait.

“Selamat datang seluruh jamaah haji yang dengan ketulusan serta keikhlasannya menjalankan ibadah haji sebagai puncak rukun Islam yang kelima. Semoga mendapat derajat haji yang Mabrur dan Mabrurah,” tutur bupati.

Dengan kembalinya rombongan jamaah haji, Bupati Acep berharap lahan pengabdian para jemaah haji semakin luas serta tawadlu, karena setiap gerakan dan langkahnyaharus jelas membawa manfaat dan berkah bagi diri pribadi maupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Saya mohon kepada para bapak dan ibu, bahwa dengan bekal keiklasan dan ketulusan selama melaksanakan ibadah haji beberapa saat yang lalu bisa membangun ukhuwah islamiyah yang kokoh serta menjalin kerukunan beragama,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaian permohonan maaf apabila dalam pelayanan dan pelaksanaan pemberangkatan serta penyambutan jemaah haji selama ini banyak kekurangan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com