Saluran Air Tersendat, Babinsa Turun Tangan

KUNINGAN (MASS)- Peran TNI ditengah masyarakat dalam berbagai bidang sangat terasa. Sebagai contoh ketika ada saluran air Desa Mandalajaya Kecamatan Lebakwangi , Jumat (23/3/2018) mempet pun Babinsa turun tangan.

Tanpa perlu lama saluran air pun mengalir. Bukan kali ini saja tapi sudah tidak terhitung. Kegiatan ini merupakn salah satu Karya Bhakti TNI.

“Ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0615/Kuningan, untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” Ujar Soroso Babinsa Desa Mandalajaya dari Koramil 1512/Lebakwangi.

Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat.

Menjadi seorang Babinsa lanjutnya, harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarkat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.

Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Yang di lakukankannay itu merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita. Kemudian  merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com