RSU KMC Luragung Resmi Terima Pelayanan BPJS

LURAGUNG (Mass) – Sempat beberapa bulan sejak berdirinya RSU KMC Luragung diresmikan, pelayanan kesehatan terkait BPJS terpaksa tidak bisa dilayani. Namun, tepatnya awal bulan Mei ini akhirnya MoU antara BPJS Kesehatan dengan RSU KMC Luragung ditandatangani, sehingga kedepan sudah bisa menerima pasien peserta JKN BPJS.

“Terhitung Sabtu malam Minggu tepatnya 1 Mei pukul 00.00 RSU KMC Luragung sudah bisa melayani peserta JKN. Kami berharap agar RS ini mampu memberikan pelayanan secara optimal,” ucap Kepala BPJS Cirebon, Deded Chandra.

Direktur RSU KMC Luragung, Syarif Hidayat kepada kuninganmass.com, Senin (2/5) mengaku, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan BPJS Kesehatan. Sejak RS tersebut dilaunching, RSU KMC Luragung menyadari baru bisa memberikan pelayanan terhadap pasien umum.

“Karena untuk memberikan pelayanan kepada pasien BPJS, terbentur MoU,” tukasnya.

Dia mengungkapkan, setiap harinya ada saja pasien pemegang kartu JKN BPJS yang ingin menjalani pengobatan di rumah sakit. Khususnya dari masyarakat Kuningan wilayah timur.

“Namun, dengan berat hati kami tidak menerima lantaran kami belum bekerjasama dengan BPJS,” katanya.

Saat ini, pihaknya sangat bersyukur bahwa MoU sudah resmi diteken. Sehingga, masyarakat pemilik kartu BPJS dipastikan sudah bisa dilayani oleh rumah sakitnya.

“Alhamdulillah sekarang MoU sudah ditandatangani. Bagi kami ini sebuah kepercayaan besar dari BPJS. Kepercayaan ini akan kami emban sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien peserta JKN BPJS,” tandasnya.

Menuturnya, segala sesuatu yang dibutuhkan nanti sudah dipersiapkan dalam memberikan layanan BPJS, baik itu fasilitas kesehatan pendukung, penunjang, dokter, perawat dan semua yang diperlukan di RSU KMC Luragung.

“Tenaga SDM medis, dokter spesialis, pokoknya semua yang diperlukan oleh rumah sakit dalam melayani peserta JKN BPJS, kami 100 persen sudah siap,” tegasnya.

Dua hari sebelumnya memang sudah dilakukan pertemuan antara pejabat dari BPJS Cirebon dan Kuningan dengan pejabat RSU KMC Luragung. Kepala BPJS Cirebon, Deded Chandra SE Mak terjun langsung didampingi Kepala Operasional BPJS Kuningan, Rudhi Suksmawan. Sementara dari KMC dihadiri langsung Direktur RSU KMC Luragung, dr Syarif Hidayat MARS dan juga Direktur RSU KMC Kuningan, dr Toto Taufikurohman Kosim dengan disaksikan langsung pihak Dinas Kesehatan, Hj Nani Rusnani. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com