Road Show Ketiap UPTD

KUNINGAN (MASS) – Menjelang cuti karena akan kembali maju dalam Pilkada, Bupati Kuningan H Acep Purnama termasuk rutin blusukan ke desa-desa. Yang terbaru adalah bertemu dengan para guru-guru dan PNS yang ada  di UPTD Pendidikan Kecamatan Ciawigebang.

Kedatangan orang nomor satu di Kuningan ke Ciawi untuk memberikan pembinaan kepada para guru. Tujuanya untuk meningkatkan etos kerja pegawai negeri sipil di UPTD Pendidikan Ciawigebang.

Kegiatan ini  digelar  di SD Ciputat Ciawigebang, Rabu (31/01/18).Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Ciawigebang, Mamat Sagita.

Menurutnya kegiatan ini perlu dilaksanakan oleh setiap daerah demi peningkatan perkembangan layanan masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Saya memohon arahan kepada Pak Bupati dalam rangka untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Kuningan hingga lebih eksis dan lebih maju lagi,” tutur Kepala UPTD Pendidikan Ciawigebang dalam sambutannya.

Sementara bupati berharap agar sarana prasarana yang berada di UPTD Pendidikan Ciawigebang ini lebih dioptimalkan lagi penggunaan dan pengamanannya. Dan hal ini menjadi tanggung jawab sebagai kepala sekolah yang berlaku sebagai manager tiap sekolahnya masing-masing.

“Kepala sekolah itu sosok yang diberi tugas sebagai manager di lingkungan sekolah. Kepala sekolah itu harus memiliki jiwa profesional dan proporsional, termasuk harus memperhatikan psikologis siswa,” tandasnya/

Acep mengaku, mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya untuk meningkatkan etos kerja khususnya dalam ketepatan waktu dan perilaku.

Sementara itu para guru dan staf yang berada dilingkup UPTD Pendidikan Ciawigebang tampak bersemangat mengikuti arahan dari bupati. Bagi mereka hal ini terbilang langka sehingga dalam menyimak materi yang disampaikan lebih serius.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com