Ridwan Setiawan Kandidat Kuat Sekda?

KUNINGAN (MASS) – Masa jabatan Pj Sekda yang kini masih dijabat Plh Sekda H Dadang Supardan hanya 3 bulan. Selama 3 bulan itu, user yang kini dipegang Plt Bupati Dede Sembada dipinta untuk mempersiapkan orang untuk menduduki jabatan sekda definitif.

Mengacu pada regulasi, mekanisme penentuan sekda definitif itu melalui open bidding alias lelang jabatan. Siapapun berpeluang untuk mengikutinya asal usianya nanti tidak lebih dari 56 tahun.

Dari catatan mantan Sekda H Yosep Setiawan, sedikitnya terdapat 13 kepala dinas/badan yang punya kesempatan untuk mengikuti open bidding.

“Semuanya bisa ikut, karena sudah beberapa kali menduduki posisi eselon 2B. Yang tidak bisa itu, yang usianya nanti lebih dari 56 tahun,” ungkapnya belum lama.

Nama-nama birokrat yang tidak punya kesempatan lagi, diantaranya H Suraja, H Lili Suherli, termasuk H Dadang Supardan sendiri. Sedangkan mulai HM Ridwan Setiawan, H Nana Sugiana, Uca Somantri, Dr Dian Rachmat Yanuar, Dr A Taufik Rohman, Agus Sadeli dan para kadis/kaban lainnya, punya peluang.

Dari 13 pejabat eselon 2B yang punya kesempatan, usia tertua ada di diri Ridwan Setiawan. Birokrat tersebut kini menduduki jabatan kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPrPP).

Menurut isu yang beredar, Ridwan menjadi kandidat terkuat. Mantan sekretaris DPRD belasan tahun itu dinilai mumpuni untuk menempati posisi sekda, disamping usianya paling tua.

Namun tidak menutup kemungkinan, H Nana Sugiana (Asda 3 Setda) dan Uca Somantri (kepala BKPSDM) dapat menyusul kekuatan Ridwan. Sebab disamping tak kalah berkualitas, usia keduanya pun tidak jauh dengan Ridwan. Bahkan bisa muncul kuda hitam seperti Dr Dian Rachmat Yanuar dan Dr A Taufik Rohman. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com