Ribuan Orang Tua Sambangi Uniku

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 1.205 orang tua mahasiswa baru Universitas Kuningan  dikumpulkan. Kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Jum’at (19/10/2018).

Dalam acara yang diberi nama pertemuan orang tua mahasiswa tersebut, dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam, Sekretaris YPSAK Drs. Djudjun Djuanda, Bendahara YPSAK Endi Syaiful Rakhman.

Selainn itu jga Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan dan Wakil Dekan II Fakultas. Lalu,  Kepala BAKKUP Drs. Ajat Sudrajat, M.Si., Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Iim Abduk Karim, SP., Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM Uniku Tatang Rois, M.Si., dan tamu undangan lainnya.

Rektor Uniku  Dikdik Harjadi dalam  kesempatan tersebut memaparkan mengenai visi dan keberhasilan Universitas Kuningan (Uniku) yang sudah terakreditasi institusinya “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Visi Uniku pada tahun 2032 menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat. Alhamdulillah, Uniku sekarang sudah terakreditasi institusinya “B” dari BAN-PT. Kini, Uniku yang sudah memiliki lima  Fakultas dan 18 program studi (Prodi) yang hampir 80% sudah terakreditasi “B”. Bahkan ada salah satu Prodi yang sudah terakreditasi “A” yaitu Prodi PBSI dan ini merupakan satu-satunya Prodi yang sudah terakreditasi “A” di wilayah III Cirebon,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Rektor yang baru saja pulang usai penandatanganan MoU kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, menyampaikan, bahwa Uniku merupakan perguruan tinggi ke-39 yang sudah terakreditasi “B” di Jawa Barat. Dan, tak lupa dirinya mengucapan selamat datang kepada Bapak Ibu orang tua mahasiswa baru di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Selamat datang dan Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Ibu orang tua mahasiswa baru yang sudah memenuhi undangan kami. Untuk diketahui bersama, bahwa Uniku merupakan perguruan tinggi ke-39 di Jawa Barat yang terakreditasi “B” dari BAN-PT. Ini menandakan, bahwa Uniku walaupun berada didaerah namun bisa membuktikan bahwa Uniku mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di kota-kota besar,” ujarnya.

Dijelaskan, Uniku dilihat dari segi prestasi akademik maupun non akademik, mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dengan mahasiswa yang ada di kota-kota besar.

“Alhamdulillah, mahasiswa  Uniku mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya yang berada di kota-kota besar. Buktinya, mahasiswa mampu meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik seperti baru saja saudara Nursidik meraih prestasi menjadi Duta Bahasa Jawa Barat dan Duta Bahasa Nasional tahun 2018. Lalu,  Galang juara II speech contest di Unsil Tasikmalaya, Ammar Chania juara II Lomba Cerita Inspiratif di Makasar, Helmi Nugraha juara II Stocklab antar Universitas dan Rizal Yuda juara IV Mister Grand Jawa Barat,” jelasnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan pertemuan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara orang tua mahasiswa dengan Uniku, dalam kesempatan ini juga dirinya berharap, agar keinginan bersama untuk membentuk ikatan orang tua mahasiswa bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan, pertemuan yang baru kali pertama ini dilaksanakan bisa terealisasi dengan dibentuknya ikatan orang tua mahasiswa Uniku agar silaturahmi selalu terjaga sesuai dengan motto Uniku yaitu “Mendampingi, Melayani dan Memberi Yang Terbaik”,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mendukung dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pertemuan orang tua mahasiswa tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Rektor Uniku atas inisiatif dan ide untuk melaksanakan kegiatan pertemuan dengan orang tua mahasiswa baru Uniku tersebut. Saya sangat mendukung dan apresiasi kegiatan tersebut karena dirasa sangat bermanfaat sekali,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, agar kegiatan yang kali pertama ini dilaksanakan bisa memberikan manfaat khususnya bagi orang tua mahasiswa itu sendiri dan pada umumnya untuk Uniku.

“Sesuai dengan motto Uniku : Mendampingi, Melayani dan Memberi Yang Terbaik. Kedepan, dari hasil pertemuan orang tua hari ini akan dibentuk sebuah ikatan yang nantinya akan bermanfaat sekali bagi Uniku maupun orang tua mahasiswa itu sendiri,” harapnYA. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com