Resmi Jadi Sekda, Beginilah Pernyataan Dian

KUNINGAN (MASS)- Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi resmi dilantik menjadi Sekda Kuningan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama pada Kamis pagi. Dengan disaksikan oleh Forum  Koordinasi Pimpinan Daerah dan para kepala SKPD serta tamu undang acara berlangsung lancar.

Dian menggantikan posisi Sekda sebelumnya yakni (alm) Drs H Yosep Setiawan MSi. Bagi Dian menjadi Sekda merupakan hal yang tidak diduga karena pada tahun 2002 masih menjabat Kasubag di Bagian Perlengkapan dan ternyata 1 November 2018 ia dilantik menjadi Sekda dan tentu merupakan lompatan prestasi yang sangat luar biasa.

Ditanya mengenai jabatan baru menjadi Sekda, apakah merupakan sebuah cita-cita? Dian menjawab tidak pernah terpikirkan dan bermimpi pun tidak. Ketika pertama kali diangkat PNS dalam pikirannya bagaimana menjadi PNS yang baik dan berkerja keras.

“Tidak terbayang akan seperti ini. Ini mungkin sudah takdir dari Allah sehingga saya harus berkerja lebih keras agar bisa menjaga amanah ini,” ujar Dian kepada wartawan usai dilantik, Kamis (1/10/2018).

Kini sudah menjadi Sekda, Dian meminta dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak karena tanpa hal tersebut semua permasalah tidak akan terselesaikan.

Langkah awal yang akan dihadapi adalah menyelesaikan visi  tiga bulan sisa kepemimpinan Hj Utje dan H Acep Purnama.

Selain itu juga visi untuk kepemimpinan lima tahun ke depan. Seperti diketahui mewujudkan Kuningan Maju yang merupakan kempimpinan periode kedua Bupati Acep Purnama.

“Untuk memudahkan dalam menjalankan tugas akan segera melakukan konsolidasi dengan para kepala SKPD. Tugas yang sudah menanti didepan mata adalah penyusunan RAPBD. Intinya saya minta dukungan dari semua pihak agar menjalankan tugas lancar,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com