Resmi Dilantik, Inilah Pengurus PHRI Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kevakuman selama belasan tahun, akhirnya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kuningan mempunyai Ketua baru yakni  H Hasan yang merupan Owner De Jehans Hotel.

Pemilihan Ketua Baru PHRI dilakukan secara aklamasi itu digelar Rabu (21/3/2018). Setelah sekian lama menyusun kepungurusan, akhirnya pada Kamis (1/11/2018) pengrus PHRI Kuningan dilantik oleh Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar.

Hadir para perwakilan dari hotel yang ada di Kuningan. Tampak pula Jaka Chaerul selaku  Kadis, Kabid Kelembagaan dan Kemitraan Pariwisata, H Tono Sumartono, dan Kasi Pengembangan SDM Rito Riswanto Mpar.

Para pengurus terpilih memiliki spirit untuk kembali menghidupkan organisasi yang sempat vakum belasan tahun. Komposisi kepengurusan yang merupakan kombinasi senior dan muda membuat banyak pihak optimis PHRI bisa maju dan bisa ambil bagian dalam memajukan dunia parawisata di Kuningan.

PHRI Kuningan dipimpin oleh Ir Hasan yang merupakan Owner De Jehans Hotel dengan dibantu oleh Wakil Ketua  Iis Sahristani dari Rahayu Hotel. Lalu, Sketrais Tia Desy Astuti  dari De Jehans Hotel, Bendahara diisi Euis Nuryanti  dari Grage Sangkan.

Selanjutnya untuk Bidang Huukum dijabat Hanyen Tenggono dari Sangkan Park,  Bidang  SDM dan Litbang Isan Darmawan dari Grand Purnama. Kemudian, Ambar ( Hotel Ayong ) menjabat Bidaang Promosi dan Marketing.

Untuk jabatan Bidang Sosial Budaya Supriyanto Bagio dari Montana Hotel,  Seksi Organisasi Kelembagaan  oleh Gunawan dari  Mutiara Hotel. Sedangkan Risma dari  Santan Resto  menjabat Seksi Kerjsama dan Investasi,  Euis Nuryanti dari Grage Sangkan ditunjuk sebagai Seksi Pelatihan dan Sertifikasi.

Untuk Seksi Analisa dan Data dijabat oleh Andi Kusnadi dari Villa Sutan Raja,  Yuni Listiawati dari Grage Sangkan menjadi Seksi Promosi, Informasi dan Mice. Lalu,  Sandi dari Pepabri ditunjuk sebagai Seksi Branding dan Digital,  dan terakhir Wely dari Prima Resort diberi kepercayaan sebagai Seksi Sosial Masyarakat Seksi Linngkungan Hidup dan Tata Kelola.

“Selamat bagi pengurus baru semoga bisa memajukan PHRI Kuningan. Anggran SDM harus menjadi prioritas prioritas bupati dan kepala dinas. Harus fokus membangun pariwisata. Kalau tidak serius ngurusnya maka PAD dijamin tidak akan meningkat . Harus diingat Kuningan mengandakan sektor pariwisata,” ujar Herman yang juga penasehat Kadin Jabar.

Disporapar Kuningan juga merasa bahagia dengan kembai ‘hidupnya’ lagi PHRI karena ini wadah bagi  Hotel dan Restoran untuk ambil bagian dalam memajukan dunia pariwisata. Kuningan sudah mendeklatasikan sebagai daerah wisata, maka hal ini menjadi peluang bagus untuk menggenjot sekotor PAD. (agus)

Berikut struktur kepengurusan PHRI KUningan

  1. Ir Hasan De Jehans Hotel  Jabatan  KETUA
  2. Iis Sahristani Rahayu Hotel Jabataan WAKIL KETUA
  3. Tia Desy Astuti De Jehans Hotel  Jabatan SEKRETARIS
  4. Euis Nuryanti Grage Sangkan BENDAHARA
  5. Hanyen Tenggono Sangkan Park BIDANG HUKUM
  6. Isan Darmawan Grand Purnama BIDANG SDM DAN LITBANG
  7. Ambar ( Hotel Ayong ) BIDANG PROMOSI DAN MARKETING
  8. Supriyanto Bagio Montana Hotel BIDANG SOSIAL BUDAYA
  9. Gunawan ( Mutiara Hotel ) SEKSI ORGANISASI DAN KELEMBAGAAN
  10. Risma ( Santan Resto ) SEKSI KERJASAMA DAN INVESTASI
  11. Euis Nuryanti Grage Sangkan SEKSI PELATIHAN DAN SERTIFIKASI
  12. Andi Kusnadi Villa Sutan Raja SEKSI ANALISA DAN DATA
  13. Yuni Listiawati Grage Sangkan SEKSI PROMOSI, INFORMASI & MICE
  14. Sandi Pepabri SEKSI BRANDING & DIGITAL
  15. Wely Prima Resort SEKSI SOSIAL MASYARAKAT SEKSI LIN. HIDUP & TATA KELOLA
error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com