Rapat Kerja Sekaligus Pengukuhan Pengurus MUI Periode 2020-2025

Rapat Kerja Sekaligus Pengukuhan Pengurus MUI Periode 2020-2025 di gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/09/2020)

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan dalam acara rapat kerja daerah di gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/9/2020).

Bukan hanya itu, juga dilakukan  pengukuhan/taaruf pengurus MUI periode 2020-2025 Kabupaten Kuningan Tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Kuningan, Forkopimda Kuningan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kuningan, Ketua dan Pengurus MUI Kab. Kuningan serta tamu undangan.

Bupati Kuningan menyampaikan rapat kerja MUI yang dilaksanakan pmerupakan langkah strategis untuk menyusun rencana kegiatan yang akan diprioritaskan oleh MUI.

Tentu  terkait dengan pembinaan kehidupan ummat beragama guna mendorong dan meningkatkan syiar agama ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini diarahakan untuk penguatan nilai sumber daya manusia yang dibangun dengan meletakan pondasi keimanan dan keyakinan yang cukup kuat sebagai cerminan ummat Rasulullah SAW.

Dari pengalaman tahun sebelumnya banyak persoalan keagamaan yang cukup menyita waktu, perhatian serta tenaga yang tidak kecil, seperti banyaknya peristiwa penyimpangan yang terjadi pada saat ini.

Hal – hal seperti itulah yang perlu didukung bersama peran alim ulama dan segenap pimpinan daerah bahu membahu mengatasi semua persoalan yang sedang terjadi.

Sejalan dengan program pemerintah yaitu adanya peningkatan IPM yang tidak sebatas pada raihan angka kuantitafif namun secara norma kualitatif pun perlu diperhatikan.

“Kesiagaan dan proses pemahaman terhadap hakekat dan syariat sangatlah bijak dengan melakukan pendekatan agama yang turut serta membangun pondasi mental spiritual masyarakat terhadap pentingnya suasana darah yang nyaman, damai, dan dinamis,” jelasnya.

Hal ini guna menjalankan pondasi kesatuan dan persatuan, silih asah, silih asih dan silih asuh dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati berharap dengan adanya rapat kerja MUI kali ini, dapat membuka ruang bahasan untuk menangkap serta merespon hal-hal aktual terkait dengan kualitas ketahanan masyarakat dalam kondisi yang dinamis dan agamis.

Sesuai dengan tujuan rapat kerja ini yaitu menciptakan kemaslahatan ditengah-tengah kehidupann bermasyarakat serta menegakan syiar agama. (agus)