Raih Juara Terbaik 1, Bupati Diberi Mobil Double Cabin

KUNINGAN (MASS)- Pada Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 yang digelar di Lapangan Gasibu Kota Bandung Senin (19/8/2019), Bupati Kuningan H Acep Purnama mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jabar HM Ridwan Kamil. Penghargaan itu adalah  Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 2019.

Penghargaan yang disabet adalah  Juara Terbaik 1 Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Kategori Kabupaten/ Kota Tahun 2019. Bukan hanya mendapatkan  piagam penghargaan tapi juga  satu buah kendaraan mobil double cabin.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat yang sering disapa Kang Emil mengucapkan selamat pada seluruhnya yang mendapatkan penghargaan. Menurutnya, semua pengharagaan ini tidak hanya sekedar dicari dan dijadikan tujuan, namun bagaimana semua dapat bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat dan menjadi seseorang yang bermanfaat dengan jabatan yang melekat.

Sementara itu, Bupati Acep Purnama mengutarakan rasa syukurnya atas raihan penghargaan yang di dapat, penghargaan ini adalah sebagai bentuk evaluasi terhadap kegiatan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka untuk memotivasi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah taat dan patuh dalam membayar pajak untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin dan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” ujarnya.

Diterangkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk kontribusi Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam merangsang masyarakat untuk membayar pajak melalui berbagai program yang inovatif untuk menggenjot Pajak Kendaraan Bermotor serta menekan angka Kendaraan Tidak Mendaftar Ulang atau KTMDU.

“Semoga Kabupaten Kuningan akan semakin maju dan mengimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan pemilik kendaraan untuk rajin menunaikan kewajiban membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah untuk dikembalikan dalam bentuk pembangunan Kabupaten Kuningan,” tandsanya.

Sekedar informasi Penghargaan Anugerah PKB 2019 ini sebelumnya telah dilaksanakan melalui proses tahapan diantaranya Penilaian Wilayah untuk Kategori Kader penggerak taat Pajak, Kecamatan dan Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Wilayah Cirebon, Penalaian  dilakukan  di Hotel Aston Kabupaten Cirebon dan Penilaian tahap akhir atau final Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2019 di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Anugerah Kegiatan tersebut merupakan bentuk parameter penilaian, yakni penciptaan inovasi oleh kota dan kabupaten yang mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com