Puti Guntur Siap Berduet dengan Ridwan Kamil

KUNINGAN (MASS) – Politisi PDIP yang kini duduk di DPR RI, Puti Guntur Soekarno SIP, siap berduet dengan Ridwan Kamil. Hal itu diungkapkannya usai menjadi pembicara Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Cigedang Kecamatan Luragung Jumat (17/11/2017).

“Karena saya kader partai, tugas saya kemana, harus dengan siapa, berpasangan dengan siapa, semua saya ikutin lah. Siapapun. Tentunya buat kemenangan PDIP,” tandas Puti saat ditanya kesiapannya berduet dengan RK.

Keturunan presiden pertama RI ini merupakan salah satu bakal calon gubernur/wagub Jabar yang telah mengikuti tahapan penjaringan dan penyaringan. Mulai dari pendaftaran, fit and propertest, hingga curah gagasan dan pendapat di DPD PDIP Jabar.

“Sekarang tinggal menunggu rekomendasi. Dan itu ranah ibu ketua umum (Megawati). Saya akan taat pada keputusan partai,” ujarnya.

Saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Puti duduk berdampingan dengan Rana Suparman SSos. Dua kader partai kepala banteng moncong putih ini kebetulan sama-sama sebagai bakal calon. Puti balon gubernur/wagub Jabar, sedangkan Rana balon bupati/wabup Kuningan.

Keduanya berbicara di hadapan ratusan peserta sosialisasi yaitu para kades, perangkat desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Luragung. Hadir pula Camat Luragung beserta unsur muspika Luragung. Puti dalam kapasitas sebagai anggota MPR RI mengulas kembali 4 pilar kebangsaan.

Dalam penuturannya, perempuan berkerudung merah tersebut mencoba menekankan peran serta aparat desa terhadap keberpihakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di desa. Yaitu terkait bagaimana agar perangkat desa bisa memposisikan sebagai pelayan public sekaligus sebagai panutan masyarakat.

“Dan tentunya bagaimana agar perangkat desa dapat mejadikan dana desa itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga lewat program-program yang memang sesuai dengan keadaan di desanya masing-masing,” kata Puti yang sempat memberikan bantuan untuk perbaikan lapangan sepak bola Desa Cigedang itu. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com