Puluhan Supir Bus Dites Urine

KUNINGAN (Mass) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan kepolisian dan Dishub Kuningan, mengadakan tes urine bagi awak pengemudi bus khususnya armada angkutan lebaran. Dari 51 awak pengemudi bus yang diperiksa tes urine, tidak ada satupun yang ditemukan positif menggunakan narkoba atau sejenisnya.

“Kita lakukan pemeriksaan sejak pukul 07.00 WIB pagi, hingga pukul 10.00 WIB pagi ini telah memeriksa 51 orang awak pengemudi bus yang dites urine. Kita akan terus melakukan kegiatan ini hingga nanti jelang lebaran, maupun arus balik lebaran, dan ini situasional,” ucap Kasi Pembersayaan dan Pencegahan Masyarakat BNN Kuningan Agus Mulya SPd MSi kepada kuninganmass.com di lokasi pemeriksaan tes urine, Rabu (21/6).

Dikatakan, dari total awak pengemudi bus yang dites urine, tidak ada satupun yang didapatkan terindikasi positif menggunakan narkoba.

“Kita akan terus lakukan, sebagai antisipatif kita dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kelalaian manusia, salah satunya dari penyalanggunaan narkoba,” ujarnya.

Intinya lanjut Agus, setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari terminal ini baik antar kota maupun antar provinsi, tidak luput dari pemeriksaan petugas. Tidak menutup kemungkinan pula, kegiatan ini akan terus dilakukan esok hari hingga lusa nanti mendekati hari raya lebaran. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com