Prestasi Polisi Belum Komplit Tanpa Razia Knalpot Bising

KUNINGAN (MASS) – Prestasi Polres Kuningan yang dibeberkan pada akhir tahun dirasa belum komplit. Satu contoh menyangkut knalpot sepeda motor yang bising, kini mulai merajalela di jalanan.

“Terus terang saya merasa terganggu oleh suara motor yang knalpotnya bising. Lagi sehat saja terasa bising apalagi lagi sakit. Ini meresahkan dan tentu mengganggu kenyamanan,” harap Yanti, salah seorang warga di seputar Kuningan kota.

Seingatnya knalpot bising untuk sepeda motor dilarang. Satu sisi penilangan kerap dilakukan oleh petugas di sejumlah titik. Namun ternyata tindakan seperti itu tidak menimbulkan efek jera. Sepeda motor berknalpot bising kini malah tambah banyak.

“Semoga pak polisi punya solusi. Demi ketertiban dan kenyamanan warga. Apakah knalpotnya disita atau seperti apa, saya yakin pak polisi lebih cerdas,” ujarnya.

Menurutnya, motor yang berknalpot bising biasanya memacu adrenalin bagi pengendaranya untuk kebut-kebutan. Guna meminimalisir angka kecelakaan ia berharap segera ada solusi.

“Kalau ngebutnya di sirkuit sih gak masalah. Tapi kalau sudah masuk ke jalan-jalan desa, bahaya bagi keselamatan. Belum lagi kalau ada warga yang punya bayi, kebisingan, kasihan,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com