Polres Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka mengamankan Ops Ramadniya 2017, Polres Kuningan melakukan pengecekan kendaraan operasional para personilnya, Kamis (15/6). Hal itu perlu dilakukan, agar kendaraan operasional yang digunakan para petugas tidak mengalami kendala ketika diterjunkan di lapangan.

“Menyambut Ops Ramadniya 2017, tentunya kita mengecek alat peralatan yang dipergunakan petugas. Alhamdulillah, dari seluruh kendaraan sebanyak 75 unit baik motor, mobil maupun truk dalam keadaan opsnal,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi didampingi Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi SH serta Kasat Sabhara AKP Aji Setiaji kepada para awak media.

Tak hanya kendaraan operasional yang siap diterjunkan lanjutnya, seluruh personil yang akan ditugaskan di lapangan juga dalam kondisi siap. Justru, anggota itu lebih siap ketimbang alat-alat operasional yang akan dipergunakan nanti.

“Kalau dari internal kita, akan diterjunkan sebanyak 1200 personil. Rencananya, para personil akan disebar ke sejumlah titik pos yang sudah kita siapkan, baik Pos Pam, Pos Yan, hingga Pos Gatur,” sebutnya.

Sehingga kata Kapolres Yuldi, para personil akan membantu arus lalu lintas yang dilalui para pemudik, khususnya di jalur-jalur yang kerap rawan kemacetan dan jalur alternatif.

“Untuk jalur-jalur yang seandainya nanti digunakan sebagai jalur alternatif, apabila di Cipali ngunci, sebab kita itu merupakan jalur alternatif kedua apabila nanti yang dibuang kearah Sumber ke Cirebon, selanjutnya ke Cirebon kota itu macet juga maka akan kita buang ke kanan arah Cilimus, nanti dibelokan ke arah kiri lanjut ke wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com