Polres, Berbagi Takjil Hingga Bukber di Ponpes

KUNINGAN (Mass) – Belum lama menjabat sebagai pimpinan tertinggi Polres Kuningan, Kapolres AKBP Yuldi Yusman SE MSi langsung melakukan safari Ramadhan ke sejumlah tempat. Tak hanya itu, Kapolres Yuldi juga mengadakan bagi-bagi takjil hingga buka puasa bersama di Pondok Pesantren Al Anwar Kadugede.

Sebelumnya, Kapolres Yuldi didampingi jajaranya menyerahkan bantuan sembako kepada santri di Ponpes Mansyaul Mubtadiin Winduhaji Kuningan. Bahkan, Kapolres juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP.

“Kegiatan safari Ramadhan seperti ini, akan terus dilakukan karena peran kita selaku Anggota Polri adalah pelayan masyarakat. Sehingga, wajib hukumnya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna memberikan pembinaan serta pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” ucap Kapolres AKBP Yuldi Yusman SE MSi kepada awak media, Jumat (2/6).

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan santri lanjutnya, safari Ramadhan juga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung berinteraksi dengan masyarakat. Hal itu, agar bisa lebih dekat lagi dengan Polri sehingga bersama-sama dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat.

“Semoga, adanya safari ramadhan ini selain dapat mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama dan santri juga mampu memperkokoh rasa persaudaraan diantara kita,” harapnya.

Terkait kegiatan bagi-bagi takjil, Kapolres Yuldi menilai, kegiatan sosial itu merupakan bentuk wujud kepedulian Polres Kuningan kepada pengendara yang melintas‎, khususnya bagi umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. Terlebih, disela-sela kegiatan bagi-bagi takjil juga dilakuan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas.

“Selain pemberian takjil, kita juga melakukan kampanye keselamatan berlalu-lintas. Bagi pengguna jalan yang saat ditemukan belum tertib berlalu-lintas, akan kita lakukan peneguran dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas namun tetap kita berikan takjil. Sedangkan bagi pengendara yang telah tertib, kita ucapkan terima kasih sekaligus memberikan takjil untuk berbuka puasa,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com