Politisi PAN Pusat Sambangi Wilayah Mandirancan dan Pasawahan

KUNINGAN (MASS) – Desa Kertawinangun Kecamatan Mandirancan dan Desa Ciwiru Kecamatan Pasawahan menjadi lokasi kunjungan seorang politisi PAN pusat, Budi Youyastri. Anggota DPR RI ini menyapa ratusan masyarakat di dua desa tersebut.

“Alhamdulillah saya selaku wakil rakyat yang berangkat dari dapil Jabar X bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat di Kuningan wilayah utara ini,” ujar Budiyou kepada kuninganmass.com.

Kedatangan Budiyou di Kabupaten Kuningan Selasa (22/5/2018), bukan berkapasitas sebagai politisi PAN. Namun lebih berkapasitas sebagai anggota MPR RI/DPR RI yang membawa misi kebangsaan. Ia memberikan pemahaman terkait 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat di dua desa itu.

“Acara ini sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang sudah menjadi kewajiban saya selaku anggota MPR RI sekaligus anggota DPR RI dari dapil ini. Saya ingin terus mengingatkan masyarakat bagaimana membudayakan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, kedekatan wakil rakyat asal partai berlambang matahari terbit ini dengan masyarakat Kuningan sudah teruji. Meski domisilinya di Ciamis, pada pemilu 2014 lalu Budiyou mendapat sumbangsih suara cukup besar dari Kabupaten Kuningan.

Jika pada pemilu 2019 mencalonkan kembali, beberapa praktisi politik level daerah memprediksikan Budiyou bisa terpilih kembali. Apalagi, salah satu pesaingnya yang notabene putra daerah dari partai lain, kini sudah “gugur”. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com