PMI Ciayumajakuning Kumpul di Sangkanurip

KUNINGAN (MASS) – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) se-Wilayah III Jawa Barat melakukan pertemuan di Grage Hotel Kuningan yang merupakan  kawasan wisata Sangkanhurip  Cilimus. Acar ini  dibuka oleh Pj Sekda Kabupaten Kuningan H Dadang Supardan, Rabu (4/4/2018).

Pada acara itu hadir Kabid Pembinaan Kualitas Unit Transfusi Darah Pusat PMI dr Putri Srihartati MSi MHKes. Lalu,  Ketua Bidang Pelayanan dan UDD PMI Provinsi Jawa Barat dr Hj Alma Lucyati MKes MSi MHKes.

Selain itu juga  hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan H Raji MKes serta para direktur rumah sakit daerah dan swasta se-Kabupaten Kuningan.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada dalam sambutan yang dibacakan Pj Sekda Kabupaten Kuningan Dadang Supardan, mengharapkan pertemuan itu dapat menyamakan persepsi untuk memecahkan permasalahan yang ada di masing-masing UDD kabupaten/kota. Salah satunuya   program pengembangan UDD menuju pemerataan dan persamaan dalam kualitas pengelolaan darah.

Selain itu terbatasnya alat transportasi karena kendala wilayah kerja yang luas dan berat, pembayaran biaya BPJS kesehatan ke rumah sakit sering terlamat, sehingga terjadi penunggakan dan berdampak terhadap operasional UDD.

Selain itu juga kendala pembuangan limbah medis B3 dari PMI kepada pihak swasta. Hal ini harus dipikirkan oleh semua pihak agar tidak menjadi masalah dikemduia hari.

“Semoga pertemuan ini bermanfaat dan ada persamaan persepi sehingga hubungan yang terjajalin saling menguntungkan,” ujar Plt Bupati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com