PKK Desa Mandalajaya Dinilai Tim Provinsi

KUNINGAN (Mass) – PKK Desa Mandalajaya Kecamatan Maleber Kuningan mendapat kunjungan langsung dari tim penilai tingkat provinsi. Tim penilai berjumlah lima orang itu disambut meriah dengan penampilan dari grup qosidah, sekaligus suguhan kudapan-kudapan asli kuningan yang disajikan bagi tim penilai tersebut.

“Selamat datang di Desa Mandalajaya Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan. Kami siap dimonitor dan dinilai, dan kami hadirkan apa adanya dengan segala kemampuan yang ada. Namun, kami akan memberikan segala sesuatunya untuk memuaskan tim penilai,” ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi istrinya Hj Ika Siti Rahmatika saat menyambut kedatangan tim penilai provinsi di Desa Mandalajaya Maleber kemarin, Kamis (25/8).

Dikatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terus berupaya memberikan motivasi kepada seluruh organisasi kewanitaan, dalam hal ini adalah PKK agar terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitas.

“Kami hanya memiliki modal semangat untuk kemajuan, tentunya walaupun banyak kekurangan dan aral melintang. PKK Desa Mandalajaya sendiri sudah memiliki beragam keunikan tinggal sedikit dipoles saja,” ujarnya.

Walaupun warga masyarakat Desa Mandalajaya menampilkan secara sederhana, namun Bupati Acep menilai yang terpenting adalah semangat dan kreativitas.

“Beragam makanan khas yang telah dikemas dengan menarik dan disajikan secara unik, merupakan bentuk kreativitas yang telah ditunjukkan demi memberikan hasil terbaik. Dengan monitoring dan penilaian dari tim provinsi, diharapkan mampu memotivasi seluruh anggota PKK khususnya Desa Mandalajaya, serta seluruh desa di Kuningan agar mampu berkreasi sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

Pihaknya berjanji, akan selalu melakukan pembinaan. Sebab, posisi PKK yang strategis dalam berbagai hal terutama dalam upaya pemberdayaan masyarakat khusnya kaum perempuan.

“Nilailah secara objektif demi kemajuan PKK Desa Mandalajaya,” pungkasnya(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com