Pimpin Apel Pagi , Plt Bupati Ingatkan Kepala BKPSDM dan BPLHD

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjabat Plt sejak tanggal 15 Februari. Namun Dede Sembada baru bisa memimpin apel pagi ddi lingkup Setda Kuningan pada  di Senin (19/2/2018)

Pada Apel pagi itu tampak hadir juga Sekda, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan jajaran pejabat dan pelaksana Lingkup Setda. Desem sendiri tidak kaku dalam memimpin apel karena ketika menjabat wakil bupati pun sering.

Pada sambutannya Dede Sembada mengatakan, sehubungan Acep Purnama  harus cuti menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, maka  untuk itu Wabup ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan.

Desem menyebut,  selama 4 bulan 10 hari akan menjabat Plt Bupati Kuningan. Baru setelah beres cuti maka jabatan akan dikembalikan kepada Acep Purnama.

Dalam arahannya selaku pemimpin apel Ia menuturkan, semua harus tetap bekerjasama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu lakukan koordinasi agar langkah kebijakan pemeritah sejalan dengan visi dan misi yang sudah direncanakan.

Banyaknya peserta apel yang hadir membuat Desem memberikan apresiasi. Menurutnya,  semoga hal ini dapat terus bertahan dan meningkat lagi.

Adapun hal yang perlu diperhatikan, diharapakan Plt Bupati  meliputi  kelembagaan ketatalaksanaan organisasi untuk lebih ditingkatkani. Untuk Kepala BKPSDM Drs Uca Somantri, agar tanda kepangkatan untuk ditata kembali sehingga setiap ASN dapat kelihatan kepangkatannya.

“Penanggulangan sampah dan pengelolaanya  agar menjadi perhatian sehubungan tingkat jumlah sampah semakin bertambah. Untuk meningkatkan mutu pendidikan terlebih Kuningan sebagai kabupaten menuju pendidikan agar penunjang pendidikan seperti sarana dan prasara untuk segera diperbaiki dengan pengalokasian anggaran,”  bebernya.

Ia juga mengingatkan, agar  setiap Puskesmas untuk terus melakukan pembenahan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa segera ditangani. Adanya musim hujan yang berdampak pada kondisi tanah yang labil, agar BPBD, PUPR untuk siap siaga dalam penanggulangan  bencana.

Usai Apale Pagi Desem Disalai Para pejabat.

Selain itu kepada Kepala BPLHD Drs Amirudin, kaitan pohon-pohon untuk ditertibkan demi keamanan supaya tidak terjadi hal yang tak diiinginkan. Apalagi sampai membuat nyawa orang hilang akibat tertimpa pohon.

Sementara usai apel pagi , Kepala Pelakasana BPBD  Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin SE, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap wasapada, karena cuaca saat ini terus menerus dirundung hujan mengakibatkan kondisi alam bisa kapan saja terjadi bencana.

“Bencana ini  mulai dari banjir, longsor, angin puting beliung dan masih ada gejala lain yang mungkin saja terjadi. Untuk itu saya ingatkan untuk tetap waspada,” tandas(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com