Petugas Gabungan Periksa Bus Angkutan Mudik

KUNINGAN (Mass) – Demi kelancaran dan keamanan dalam berlalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Lantas Polres Kuningan kembali melakukan pemeriksaan terhadap armada bus angkutan mudik. Hasil pemeriksaan itu, sebagian besar armada bus yang telah diperiksa dinilai masih perlu diperbaiki.

“Kita lakukan ramcek hari ini, untuk pemeriksaan armada bus yang rutin digelar. Sejak awal pemeriksaan yang kita lakukan, kita bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan dan penguji untuk melakukan ramcek kepada kendaraan yang akan beroperasi,” kata Kepala Dishub Kuningan Deni Hamdani MSi didampingi Kasi Pengendalian Operasional Dede Suparman kepada kuninganmass.com, Rabu (21/6).

Disebutkan, dari total kendaraan yang telah diperiksa masih didominasi kendaraan yang dinilai tidak laik jalan. Pihaknya belum bisa mengatakan, adanya peningkatan signifikan terhadap jumlah armada bus yang laik jalan.

“Kita sebentar lagi menghadapi hari raya Lebaran, tentunya kesiapan menghadapi arus mudik pun harus dilakukan khususnya bagi armada yang beroperasi untuk mengangkut penumpang. Tentunya, kenaikan penumpang yang cukup signifikan itu harus betul-betul mendapat pelayanan terbaik, khususnya armada bus harus laik dan layak jalan, jangan sampai para pemudik ini ketika akan pulang ke kampung halaman ada permasalahan di perjalanan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kelaikan jalan armada bus yang dipergunakan untuk angkutan mudik, baik dari sisi teknis maupun administratif betul-betul memenuhi persyaratan yang ditentukan dan dalam kondisi prima.

“Itu kan mengangkut orang bukan mengangkut barang yang mudah dibuang, jadi kondisi kendaraan harus prima,” tandasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com