Peserta Membludak, Lomba Burung Berkicau Sukses

KUNINGAN (MASS)- Lomba Burung Berkicau Bupati Cup yang digelar oleh  Radjawali Indonesia DPC Kuningan di Halaman Genung Naskah Lingarjjati Kecamatan Cilimus berlangsung sukses. Disebut sukses bisa dibuktikan dengan memblukdanya jumlah peserta.

Lomba yang digelar Minggu pagi itu bukan hanya diikuti pecinta burung di Kuningan, tapi banyak dari luar sehingga menjadi wahana promosi wisata Kuningan kepada peserta dari luar daerah.

Acara sendiri dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Ada lima kelas yang dipertandingkan yakni Kelas Bupati, Kelas Sekda, Kelas Radjawali, Kelas Linggajati dan Kelas Kemuningan.

“Lomba ini peringatan HUT RI dan Harjad Kuningan ke 520. Hal ini tentunya merupakan ajang silaturahim kicau mania yang patut kita dukung, karena penyaluran hobi yang patut diapresiasi,” sebut Acep, Minggu (30/9/2018).

Kegiatan ini diharapkan tidak berhenti sampai disini, tetapi akan terus berlanjut menjadi kegiatan rutin. Tentunya apabila dibarengi dengan pengemasan acara yang menarik.

Selain akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, juga dapat dijadikan atraksi wisata yang dapat menghidupkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

Dengan manjadikan lomba burung sebagai atraksi wisata diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya kepada para peserta yang berasal dari luar Kabupate Kuningan.

“Kita bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada peserta dari luar daerah mengenai pariwisata di Kabupaten Kuningan baik itu tentang objek wisatanya, sarana akomodasinya, kulinernya agar bisa disampaikan kepada keluarganya, sahabatnya untuk datang ke Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Joseph Susilo salah seorang panitia Bupati Cup  mengucapkan, terimakasih kepada seluruh kicau mania yang hadir dan dukungan dari seluruh EO di Kuningan serta  mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan.

Mengenai burung yang dilombakan yaitu anis merah, murai batu, love bird, cucak ijo, kacer, kenari, branjangn, pleci, konin, cucak jenggot.

“Selamat kepada para juara dan lomba ini tidak ada rekayasa. Dewan juri semua profesional,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com