Pesan Pj Sekda Pada Bimtek Penguatan Pengelolaan Barang Milik Daerah

KUNINAN (MASS) – Penjabat Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan Drs H Dadang Supardan MSi  menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) penguatan pengelolaan barang milik daerah. Acara yang dihelat di Hotel Purnama Mulia Cigugur itu digelar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan selama dua hari (26-27/7/2018).

Tampak hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan Drs Apang Suparman MSi, Kabid Aset  Eva Nurafifah Katief SE MSi. Adapun  yang menjadi narasumber adalah akademisi dari Universitas Indonesia. Sedangkan peserta adalah para pengurus barang SKPD Se-Kabupaten Kuningan.

“Aset atau barang milik daerah merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pengelolaan aset merupakan salah satu unsur penting yang menjadi landasan dalam penyususnan laporan keuangan daerah, maka dari itu pengelolaanya harus dilakukan secara baik, tertib dan sitematis.

“Saya minta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan melaksanakan segala aturan dalam pengelolaan barang milik daerah, sehingga dapat memahaminya dengan baik dan melaksanakanya dengan benar,” ucap Dadang.

Selain itu juga sambung Dadang, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pengelola barang milik daerah Kabupaten Kuningan atas diraihnya penilaian opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Pencapian ini diharapkan menjadi motivasi agar terus berkeja lebih  baik lagi (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com