Peringati HUT Korpi, Anak Yatim Disantuni

KUNINGAN (MASS) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Kuningan pada  Rabu (29/11/2017).  Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Upacara berlangsung khidmat dan dikuti oleh semua pejabat yang ada di lingkup Pembkab Kuningan. Ada yang yang beda dalam upacara HUT Korpri tahun ini yakni  petugas upacara didominasi oleh kaum wanita.

Tentu hal ini menjadi hal yang positif dimana mereka mau menunjukan bahwa kaum hawa bisa asal diberikan kesempatan.  Seusai upacara bupati menyerahkan bantuan kepada 7 orang anak yatim.

Diharapkan bantuan itu bisa meringankan beban mereka. Anak yatim itu merupakan anak dari anggota Korpri Kuningan. Acara dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni di Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Mengutip sambutan Presiden Ri, Joko Widodo, yang dibacakan utuh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Korpri harus menjadi pilar utama untuk pemersatu bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan aparatur sipil negara sebgai agen perekat kebinekaammya.

Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas public yang berdasar pancasila.

Sekedar informasi upacara merupakan acara puncak HUT Korpri ke 46. Sebelumnya digelar berbagai acara salah satunya adala Motivation Day.

Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke lima. Acara itu digelar Selasa (14/11/2017). Pada acara ini panitia menghadirkan Wakil Ketua I (Koordinator Organisasi, Pendanaan dan Pengendalian) Dewan Pengurus Korpri Nasional Dr Reydonyzar Moenek, MdevtM.

Lalu, Maman Suherman (Kang Maman), alumni Jurusan Kriminolog Fisip UI yang juga Notulen Indonesia Lawak Klub (ILK) dan Senandung Nacita host SCTV yang juga anak dari Wugub Jabar Deddy Mizwar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com