Peringati Harjad, Ini yang Dilakukan Pemuda Pagundan

KUNINGAN (MASS)- Bersama Pemuda Kita Bangkit untuk Indonesia, itulah tema yang diangkat oleh karang taruna Desa Pagundan pada acara HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-520 Kuningan

Kegiatan yang sudah dilaksanakan meliputi turnament futsal dan bulutangkis. Lalu, upacara detik-detik peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Desa Pagundan, serta jalan sehat dan hiburan. Acara ini diselenggarakan dimulai dari tanggal 10 Agustus hingga 9 September nanti.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH  beserta jajaran berkesempatan hadir ditengah-tengah acara pengundian kupon jalan santai, Minggu (26/08/18) mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh warga setempat. Mereka tidak melupakan sejarah baik kemerdekaan maupun Hari Jadi Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Acep juga memberikan 1 unit tv kepada pemegang kupon yang diundi langsung oleh Bupati Kuningan. Warga sendiri tampak bahagia dengan kehadiran orang nomor satu di Kuningan itu.

“Saya berikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia dan seluruh masyarakat Desa Pagundan, karena antusiasme masyarakat terhadap nilai kemerdekaan   dan Hari Jadi terasa sangat besar. Untuk itu kepada masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaannya,” ujar Acep yang diakhiri teriakan Merdeka!!

Kegiatan ini lanjut dia, bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia, serta meningkatkan jiwa sportifitas serta mendorong rasa bangga dan cinta tanah air. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com