Peringati Hari Kartini Acep Turun ke Jalan

KUNINGAN (Mass)- Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April diperingati diseluruh Indonesia. Di Kabupaten Kuningan sendiri acara peringatan dilakuka lebih cepat dan diisi dengan kegiatan bersih-bersih di kawasan perkotaan pada Kamis (20/4/2017).

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH langsung terjun ke lapangan untuk mengikuti kegiatan kebersihan. Acara kebersihan ini diprakarsai oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Gabungan Organisasi Wanita.

Dua titik yang jadi lokasi kegiatan bersih-bersih itu adalah  kawasan pertokoaan Siliwangi dan Taman Kota Kuningan. Tampak juga Kepala Dinsos PP dan PA Uus Rusnandar, Ketua GOW Rini Sardjono dan juga Kabid PP Hj Iin.

Bupati Acep tampak tidak canggung melakukan kegiatan ini. Bahkan, orang nomor satu di kota kuda ini tidak segan untuk menegur para pedagang yang tidak bisa menjaga kebersihan.

Apa yang dilakukan bupati ini semata-mata ingin mengajak warga untuk tetap menjaga Kuningan bersih. Slogan Kuningan sebagai kota Aman Sehat Rindang dan Indah (ASRI) harus tetap dipertahankan

“Kabupaten Kuningan harus tetap menjadi kabupaten yang bersih dan tertata dengan baik, sehingga keindahan tetap terjaga dengan baik,” jelasa Acep.

Seperti kita ketahui bersama lanjut dia, pembangunan fasilitas umum di Kabupaten Kuningan telah tersedia dengan baik. Bahkan terus dibangun lagi,  untuk itu kewajiban semua pihak  untuk menjaganya.

Lebih lanjut Acep mengatakan bahwasannya saat ini pemerintah tengah fokus mewujdukan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi, untuk itu bukan hanya tugas pemerintah saja untuk menjaga serta memelihara lingkungan, tapi semua pihak.

Dari pantauan kuninganmass.com kegiatan ini menjadi perhatian warga dan juga para pedagang, maka mereka pun ikut membantu dan mereka pun membuang sampah pada tempatnya.

“Kami dari Bidang Pemberdayaan Perempuan memiliki inisiatif untuk menggelar kegiatan bersih-bersih dalam rangka Hari Kartini dan ternyata Pak Bupati ikut terjun untuk mendukung acara ini,” ucap Kabid PP Hj Iin. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com