Peringatan HKG Bertabur Penghargaan

KUNINGAN (Mass)- Peringatan ke-45 Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Kuningan yang dipusatkan di Gedung Pendopo Kuningan, Senin (24/7) berlangsung khidmat. Ratusan kader PKK dari 32 kecamatan hadir.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kuningan dan juga unsur muspida itu bertabur penghargaan. Penghargaan diberikan kepada mereka yang selama berpartisifasi dan ikut memberikan sumbangsih.

Seperti cotoh diberikan kepada Kades Ragawancana Kecamatan Kramtmulya Sutini. Sutini mengdapat Piagam Pakarti Madya Lingkungan Bersih, Piagam juga diberikan kepada tiga pengurus PKK yang sudah purna tugas yakni Susi, Eda dan Anah.

Bukan hanya yang sudah purna tugas tapi kepada kader PKK yang sudah menjadi anggota selama 15 tahun pun diganjar piagam. Mereka itu adalah Ny Eno Sukarsih dan Ny Inah Sarinah.

Bukan hanya itu TP PKK Kabupaten juga memberikan piala kepada peserta yang juara dalam berbagai lomba yang digelar oleh panitia. Total ada 10 kategori perlombaan yang dilakukan oleh panitia.

Sementara itu, Buptai Kuningan H Acep Purnama MH menyebutkan, para pejabat Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga. Oleh sebab itu, kehadiran PKK di semua tingkatan diharapkan mampu meningkatkan perannya dalam pembangunan.

Menurut bupati, PKK merupakan gerakan nasional pemberdayaan yang tumbuh dari bawah telah banyak dirasakan perannya dalam mendorong. Upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, misalnya pendidikan anak, kesehatan, keagamaan dan banyak lagi bidang lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kuningan Ika Acep Purnama, menyatakan dalam situasi apa pun PKK harus punya semangat tinggi. Dengan semangat program-program PKK bisa dilaksanakan dengan baik.

“Selama ini kita melaksanakan 10 program PKK secara normatif, padahal perkembangan program pembangunan di masyarakat maupun pemerintah terus berkembang. Oleh sebab itu, saya berharap PKK tidak terbelenggu dengan program rutinitas,” ujarnya.

Mengenai penghargaan diberikan sebagai bentuk reward kepada mereka yang selama ini ikut berperan. Dengan reward agar bisa memotivasi yang lain agar melakukan hal yang sama. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com