Perbup PSBM Sudah Bijak

KUNINGAN (MASS) – Penerapan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Medium) oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, kebijakan baru tersebut dinilai sudah tepat dan bijak. Ini diungkapkan Ketua Geram Kuningan, Rudi Idham Malik.

“Karena melihat hasil tes swab yang kemarin ada sembilan orang yang positif covid 19 meskipun sebelumnya telah berencana akan memberlakukan status AKB,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Kendati AKB tidak dilaksanakan, imbuh Rudi, akan tetapi beberapa aktifitas bisa dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Menurutnya, dalam hal ini pemkab melalui gugus tugas covid 19 selama ini tak pernah mengenal lelah dan pesimis melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus covid 19.

“Bayangkan saja sejak para perantau dari berbagai kota yang datang mudik menjelang lebaran hampir dua puluh ribu lebih pemudik yang tiba di kota Kuningan ini dan berbagai upaya kinerja pemerintah daerah melalui gugus tugas covid 19 sangat maksimal dan tak lelahnya sehingga bisa meminimalisir penyebaran covid 19,” ucapnya.

Ia mengapresiasi selama pandemi ini pemerintah dan intansi instasi terkait dari TNI POLRI para relawan dengan bersama sama telah bekerja melawan penyebaran covid 19 d Kabupaten Kuningan. (deden)