Perantau Datang, ‘Gedung Putih’ Dipercantik  

KUNINGAN (MASS)- Suasana di lingkungan Setda Kuningan sejak hari Senin tampak mulai sibuk. Banyak pekerja tengah membersihkan gedung putih alias gedung pendopo.

Ada yang mengecat tembok, memberisihkan lampu, mengecat pagar, dan banyak lagi. Kegiatan mempercantik ‘gedung putih’ bagian dari persipan menyambut lebaran.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada akan menggelar open house. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dimana warga bisa datang ke pendopo dan bersalaman dengan Plt Bupati.

“Iya lagi dipercantik untuk menyambut lebaran. Ini kegiatan rutin. Pekerja hingga besok melakukan tugasnya,” ujar Kabag Umum Setda Kuningan Guruh  Zulkarnaen SSTP MSi, Rabu (13/6/2018).

Sekedar informasi dari tahun ke tahun warna gedung pendopo tidak pernah dirubah siapa pun bupatinya. Warna putih tetap mendominasi disetiap sudut, sehingga julukan gedung putih sangat melekat.

Kalau pun terlihat lebih cantik karena adannya penambahan hiasa kepala kuda di sepanjang  tembok pendopo. Selian itu juga penambahan pot bunga disetiap sudut. Hal ini agar terlihat indah.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com