Pengadilan Negeri Luncurkan Layanan Terpadu Satu Pintu

KUNINGAN (MASS)- Terobosan baru dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kuningan dengan meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Gate Integrated Service). Layanan ini Kamis pagi diresmikan.

Hadir Wakil Bupati Dede Sembada, Ketua Pengadilan Negeri Elly Istianawati SH. Lalu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM, Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman SE MSi dan tamu undangan lainya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Elly Istianawati,  menyebutka, maksud dan tujuan program ini adalah  karena ada tuntutan masyarakat terkait ingin ada peningkatan pelayanan peradilan yang efektif, efisien, transparan, terukur dan pasti (direct service).

“Hal ini menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan secara berkesinambungan dari berbagai inovasi pelayanan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Kuningan,” tandasnya, Kamis (18/1/2018).

Dengan suatu pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat, maka diharapkan dapat memberikan kepuasan, sehingga meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi peradilan umum sebagai salah satu modal utama dalam penegakan hukum dan keadilan.

“Adanya pelayanan terpadu satu pintu, memberikan kemudahan dalam pendaftaran gugatan secara online, penerapan e-persuratan, dan kemudahan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Dede Sembada mengapresiasi atas diluncurkannya program ini. Pasalnya, dengan layanan satu pintu inin akan memudahan masyarakat.

“Saya menyambut dengan gembira dan memberikan apresiasi dengan adanya pelayanan terpadu satu pintu ini. Layanan ini sebagai program inovasi yang diterapakan dan dikembangkan oleh Pengadilan Negeri Kuningan,” sebut Desem. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com