Penderita Tumor Mata Dijenguk

KUNINGAN (MASS) – Jajaran Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, mengunjungi kediaman Ananda Chicio Adeline Danuarta (3) penderita tumor pada bagian mata, di Desa Cikubangsari RT  04 RW 03 Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, Minggu (14/04/2019).

Kedatangan rombongan LKKS yang dipimpin oleh Wakil Ketua 1, Drs Dudy Budiana MSi yang mewakili Ketua Umum, Hj Ika Acep Purnama, disambut dengan hangat oleh keluarga Ananda Chicio. Turut pula mendampingi, Sekretaris LKKS, Wibawa Gumbira, mewakili Dinas Sosial, Endi Susilawandi, Bagian Kesra, Toto Mulyanto dan Korpri, Unan, Kepala Desa Cikubangsari, Yunus dan Camat Kramatmulya, Dian Fenti Asmara.

Diketahui Ananda Chicio merupakan penderita tumor mata sejak usia 1.5 tahun dengan gejala awal terdapat titik putih pada bagian tengah retina. Saat ini, kedua matanya sudah tidak bisa melihat, dan menurut keterangan orang tua kanker matanya sudah menjalar ke otaknya dan harus segera di operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua 1 LKKS Kabupaten Kuningan, Dudy Budiana didampingi masing-masing bidang menyampaikan belasungkawa atas penyakit yang diderita oleh Ananda Chicio, putra pasangan Danuarta (35) dan Lina Karlina (30) penderita tumor mata.

“Ini semua sudah menjadi kehendak Allah SWT. Semoga dengan diberikan cobaan ini kedua orang tua diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapinya. Satu hal yang harus di ingat, Ananda Chicio tidak sendirian. Akan tetapi Ananda Chicio memiliki keluarga besar, yakni masyarakat Kabupaten Kuningan,”terang Dudy.

Seperti yang sudah dilakukan oleh teman-teman Mahasiswa Kuningan dan masyarakat umum lainnya. Mereka tersentuh untuk membantu meringankan penderitaan Ananda Chicio. “Dengan begitu, saya sangat yakin masyarakat kuningan memiliki jiwa sosial yang tinggi,”sambungnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum LKKS Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, mengucapkan turut prihatin atas penyakit yang di derita oleh Ananda Chicio. Di usia nya yang saat ini akan menginjak empat tahun, mungkin teman sebaya nya sedang asyiknya bermain dan belajar. Akan tetapi Ananda Chicio harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

“Tapi saya yakin atas pengorbanan dan doa dari kedua orang tuanya serta kehangatan yang diberikan oleh keluarga, kelak beranjak dewasa akan menjadikan Chicio yang bisa membanggakan kedua orang tua bahkan membanggakan Kabupaten Kuningan,”papar Ika penuh optimis.

Lebih jauh Ika memaparkan, LKKS Kabupaten Kuningan sebagai satu-satunya Orsos Koordinatif Tingkat Kabupaten dalam menyelenggarakan pembangunan sosial melalui Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), menjadikan LKKS sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), seperti membantu koordinasi kasus yang menimpa Ananda Chicio.

“LKKS selain mengunjungi secara langsung untuk memberikan bantuan moril dan materil, juga akan berusaha mengkoordinasikan dengan beberapa Instansi terkait guna penanganan kedepannya. Seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Bagian Kesra Setda, dll. Guna berkolaborasi meringankan beban yang ditanggung oleh keluarga Chicio,”pungkas Ika. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com