Pemkab Kuningan Luncurkan Siva Peluk Abas

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Penyediaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, melakukan Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa dan Peluncuran Sistem Informasi Validasi dan Pelaporan Usulan Kegiatan Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Siva Peluk Abas, di Aula bank bjb Cabang Kuningan  pada Kamis (13/12/2018).

Adanya program  ini untuk  memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar besarnya. Lalu, menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek, kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia.

Selain itu juga untukmeningkatkan kualitas perencanaan pengadaan barang/ jasa serta memperkuat kapasitas kelembagaan dan SDM pengadaan barang/jasa.

“Kegiatan ini untuk mempermudah SKPD dalam mengusulkan proses/pengadaan barang, disamping meningkatkan kualiitas layanan pengadaan barang/jasa,” kata Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, U Kusmana.

Kusmana menyebutkan, Siva Peluk Abas ini merupakan kali pertama di Wilayah 3 Cirebon. Di Jabar sendiri baru dua kabupaten dan Kuningan salah satunya. 

Sementara itu, pada sosialiasi tersebut, hadir Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda dan Sekda Dian Rachmat Yanuar, Pincab bank bjb Maman Rukmana serta pengajar Drs H Cecep Fauzi Chaisir MSi MM.

Sementara Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mewakili Bupati Acep Purnama menyebutkan perkembangan komunikasidan informasi yang semakin pesat perlu diimbangi dengan inovasi baru dalam rangka pengembangan Good Govermance.

Edo mengharapkan semua stakeholder memahami dan mempedomani sesuai tugas fungsi masing-masing sebagai pelaku pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai Perpres No.16 Tahun 2018. 

“Saya menyambut positif adanya program ini karena mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Selain itu juga agar lebih mudah, aman, dan transfaran,” ujar wabup yang memijit tombol sebagai tanda di launchingnya program tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com