Pemkab dan DPRD Kuningan Sepakat. Sepakat Apa Dulu?

KUNINGAN (Mass)- Pemkab Kuningan dan DPRD Kabupaten Kuningan, Jumat (20/1/2017) melakukan pandatangan sebagai bentuk penyepakatan terkait Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK). Kegiatan ini dilakukan di ruang rapat Linggarjati.

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH dan Ketua DPRD Kuningan  Rana Suparman SSos melakukan tandatangan sebagai bukti terjadi kesepakatan antar dua pihak.

Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan Drs H Kamil Ganda Permadi MM, menjelaskan Kabupaten Kuningan telah dimonitoring dan disupervisi oleh Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi RI pada 18 Januari 2017.

Kabupaten Kuningan kata Kamil diberi target untuk menyusun rencana aksi PPK  Pemerintah Daerah terintegrasi dan menyampaikannya kepada KPK RI. Aksi PPK sendiri meliputi integrasi sistem perencanaan kegiatan, integrasi sistem keuangan.

Lalu, optimalisasi pengunaan sistem aplikasi, tranparansi dan akuntabilitas. Kemudian  optimalisasi sistem pengawasan, optimalisasi pengelolaan keuangan, peningkatan tata kelola sistem informasi daerah, optimalisasi sistem kepegawaian.

“Rencana aksi  PPK sendiri akan dimonitoring oleh Tim KPK RI pada   Juni 2017 yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan mengatakan Kuningan dituntut komitmennya untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di mulai sejak perencanaan penganggaran, pengelolaan keuangan, pengadaan barang dan jasa, pengelolaan aset hingga proses pengawasan dan monitoring pembangunan.

“Sebagai pimpinan daerah tentunya saya menginginkan pelaksanaan roda pemerintahan di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel,” jelas Acep.

Prinsip Good Governance dan Clean Goverment sudah menjadi keniscayaan.  Acep sendiri tidak mengetahui hal apa yang di adukan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan ke KPK RI tetapi fakta ini menunjukan bahwa masyarakat semakin pintar,  semakin kritis dan sadar akan hak mereka sebagai publik yang kita layani.

“Selamat bekerja, tetap kompak dan tetap berpegang pada komitmen kita bersama dalam mencegah dan memberantas korupsi di Kabupaten Kuningan,” tandasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com