Pembalap Diserang, Damkar Turun Tangan

KUNINGAN (MASS)-  Insiden disengat lebah salah satu peserta Tour de Linggarjati  yang bernama M Aqil (18) asal negara Malaysia menjadi perhatain serius panitia TDL. Untuk itu mereka meminta bantuan UPT Damkar Kuningan agar bisa memusnahkan sarang tersebut.

Hal ini agar tidak ada lagi korban yang tersengat karena even balap sepeda ini digelar selama 3 hari. Proses pemusnahan  sarang itu dilakukan pada Jumat malam  di Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung tepatnya dirumah Elly Yulaeliah (34 th).

Menurut Plt UPT Damkar Kuningan Khadapi Mufti mengatakan, proses pemusnahan membutuhkan waktu satu jam atau dari jam  19.00- 20.00 WIB. Dengan stelan bak astronot petugas langsung memetik sarang tawon yang cukup besar.

“Insya Allah tidak ada akan ada gangguan. Kami berjuangan keras untuk mengamankan pembalap karena TDL hajatan besar Kuningan,” ujar Khadapi.

Sementara itu, M Aqil sendiri setelah mendapatkan perawatan di RSUD 45 Kuningan, maka sudah diperbolehkani pulang dan bisa ikut menjadi peserta.

Dari informasi Bidang Medis TDL. korban diperbolehkan pulang karena sudah dinyatatak sehat. Dan  pembalap nomor 502 itu bisa kembali berkarya.

“Alhamdulillah kondisi atlet membaik. Sudah diizinkan pulang. Tim Dinkes sudah menjemput pasien untuk diantar ke Wisma Permata,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com