Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH. MH secara resmi membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan Tahun 2018. Acara ini digelar di Wisma Permata Kuningan Senin (29/10/2018).

Menurut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kuningan U Kusmana,  kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari atau  mulai 29 Oktober – 3 November 2018.  Acara inni diikuti oleh 60 Peserta Pelatihan yang di bagi menjadi 2 kelas.

Kemudian  70 Peserta  yang mengikuti Ujian Sertifikasi. Mereka  merupakan  wakil dari  tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di Kuningan.

“Tujuanya adalah memastikan SDM yang melaksanakan pengadaan barjas telah mengetahui dan memahami perundang-undangan tentang pengadaan barjas,” ujar Kusmana.

Selain itu, meningkatkan mutu profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas, dan meningkatkan jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian Pengadaan barjas. Kemudian, meningatknya jumlah ASN yang memilikin sertifikat keahlian pengadaan barjas untuk memenuhi kebutuhan PPK dan pokja PBJ yang pada saat ini masih kekurangan.

Sementara itu,  Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan dengan adanya program ini berharap peserta yang mengikuti Pelatihan dan Ujian mampu memahami pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai Perpres 16 tahun 2018.

Selanjutnya, memiliki kualifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah, dan yang terakhir bisa menjadi pelaksana barjas pemerintah yang mampu menjalankan tugas secara profesional, sejalan dengan kode etik.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, untuk menjadikan pelatihan ini sebagai salah satu momentum dalam membangun komitmen bersama mewujudkan Kabupaten Kuningan yang bersih dan bebas KKN,” ujarnya.

Adapun yang menjadi narsumber dalam acara ini adalah Drs Cecep Fauzi, Ir Eko, Sutjipto, Drs Jarot dan Aty Herawati. Sedangkan yang ikut hadir dalam acara ini adalah  Kasubid Pelatihan Teknis  LKPP, Okto Asri, Kabid Diklat Deny Erawan, Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs Uca Somantri(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com