Pejabat Kuningan Saksikan Pelantikan Bupati Acep

KUNINGAN (Mass) – Ratusan pejabat daerah baik dari Pemprov Jabar maupun yang berasal dari lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan ikut menyaksikan pelantikan Bupati Kuningan, Acep Purnama SH MH langsung oleh Gubernur Pemprov Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/6). Pelantikan untuk melanjutkan posisi Bupati Kuningan yang sebelumnya dijabat almarhumah Hj Utje Ch Suganda SSos MAP, dihadiri pula Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Jabar dan tamu undangan lainnya.

Para pejabat menyaksikan langsung prosesi pelantikan dengan pembacaan Keputusan Mendagri oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Pemprov Jabar. Dalam agenda itu juga dilakukan penandatanganan sumpah/janji dan Pakta Integritas serta pemasangan tanda pangkat jabatan hingga penyerahan Keputusan Mendagri.

“Pelantikan ini merupakan amanat Surat Mendagri Nomor 131.32/4360 tanggal 2 Juni 2016, seiring dengan terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-4994 Tahun 2016 yang mengesahkan pemberhentian dengan hormat almarmuhah Hj Utje Ch Suganda, dari jabatannya sebagai Bupati Kuningan terhitung sejak meninggal dunia pada 7 April 2016 yang lalu,” kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan.

Aher sapaan akrabnya menuturkan, pelantikan ini juga didasarkan pada keputusan Mendagri Nomor 131.32-4995 Tahun 2016, yang mengesahkan pemberhentian saudara H Acep Purnama SH MH sebagai Wakil Bupati Kuningan dan mengangkatnya sebagai Bupati Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018.

“Seiring dengan hal tersebut, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah pusat dan pemprov mengucapkan selamat kepada saudara H Acep Purnama, yang telah resmi dilantik menjadi Bupati Kuningan untuk melanjutkan sisa masa jabatan Tahun 2013-2018,” ucapnya.

Dengan telah dilantiknya bupati devinitif kata Aher, diharapkan dalam rangka penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat kembali berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk itu, saudara bupati semoga dapat menjalankan jabatan dengan amanah serta lakukan kebijakan pembangunan yang menyelesaikan kemiskinan, menyelesaikan pengangguran, menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan mejaga lingkungan hidup,” pesannya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com