Pegawai RS Linggarjati Itu Tiba-tiba Dapat Hadiah Umroh

KUNINGAN (MASS)- Rejeki itu mutlak yang Allah yang memberi. Ketika orang tidak pernah bermimpi akan pergi umroh karena alasan biaya, tapi ketika Allah menghendaki semua tidak ada yang bisa menolak.

Begitulah yang terjadi dengan Ida Royani. Pegawai yang bekerja di RSUD Linggaarjati itu tidak menyangka kehadirannya pada acara Seminar dan Fashion Show Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan membuatnya mendapatkan hadiah umroh.

Tentu Ida sangat bahagia begitu Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama menyebutkan nomor undian 27 yang ternyata namanya berhak pergi umroh. Hadiah ini diberikan oleh DPW Jabar hasil kerjasama dengan Air Marindo perusahaan perjalan haji dan umroh.

“Saya masih tidak percaya mendapatkan hadiah ini. Terima kasih Ya Allah atas rejeki-Mu. Terima kasih pula kepada DWP Jabar dan Kuningan. Begitu juga kepada ibu Bupati Ika,” ujar Ida, Rabu (6/12/2017).

Sementara itu,  Ketua DWP Jawa Barat Hj Elly Rosita Karniwa yang juga istri Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa menyebutkan, program hadiah ini merupakan inisatif dari DWP Jabar kepada anggotanya. Total ada 90 orang yang akan berangkat pada bulan Desember.

“Ini program rutin kami dan setiap bulan selalu ada pemberangkatan. Ini bentuk perhatian kepada para anggota,” jelas Elly  yang merupakan istri dari Sekda Jabar itu.

Pada kesempatan itu secara simbolis hadiah diberikan oleh Ketua DWP kepada Ida. Pihak Air Marindo yang diwakili oleh Kepala Cabang Utama Dodi Suhanda.

Terpisah, Kepala Cabang Utama Air Marindo Dodi Suhanda menerangkan, kegiatan ini hasil kerjasama dengan pihak DWP Jabar. Pihaknya merupakan perushana perjalanan haji dan umroh yang sudah profesional dan diakui nomor sembilan di Indonesia.

“Perusahaan umroh itu ada 168 dan kami nomor 6. Kami juga merupakan salah satu provider pembuatan visa di Indonesia sehingga tidak akan ada masalah penipuan dengan kegiatan umroh,” jelas Dodi.

Pada kesempantan itu, para peserta yang tidak hadir pun banyak mendapatkan hadiah baik dari Shafira, maupun dari pihak Air Marinda.

Sementara itu, sebelumnya digelar acara seminar dengan narasumber Ketua DWP Jawa Barat Hj Elly Rosita Karniwa. Bertindak sebagai medarotor Sri Ucu Sukmawati yang merupakan Sektretaris BPBD Kuningan.

Hj Elly menyebutkan, DWP sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar, mempunyai peran dan partisipasi dalam mendukung pemerintah mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya Ika juga menyampaikan bahwa tugas bangsa pada masa yang akan datang yang penuh dengan tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, oleh karena itu tugas anggota DWP bersama untuk mewujudkannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com