Pameran Alutsista Paling Diserbu

KUNINGAN (MASS)- Kodim 0615 /Kuningan ikut memeriahkan pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke 520 dengan membuka stand dengan memanjang Alutsista SMB Browning M2HB kal 12,7 mm di Pandapa Paramarta Kuningan. Pengunjung bisa mengetahui lebih deteil karena oleh petugas diterangkan satu persatu mengenai senjata itu.

Seperti SMB Browning M2HB menggunakan amunisi kaliber 12,7 x 99 mm.  Amunisinya tersedia dalam berbagai tipe munisi dengan inti baja keras antara lain Armour Piercing MU3-P yang unggul karena mempunyai daya tembus terhadap lapisan baja, Mild Steel dengan ketebalan 16 mm pada jarak 150 meter. SMB mampu menghantam sasaran secara akurat dalam jarak 2500 meter.

Selain unggul dalam hal akurasi, tidak ada satupun rompi anti peluru yang mampu menangkal penetrasi proyektil 0.50 inci M2HB. Bahkan lapisan kaca anti peluru plexiglass pun jeboll dihajar proyektil SMB. Senjata ini didatangkan dari Yon Arhanudse-14 Cirebon Selain memajangkan SMB Browning Kodim 0615 /Kuningan juga memajangkan Alutsista Senapan FNC kaliber 5,56 mm yang merupakan senjata buatan Negara Belgia di Indonesia dan Senapan M16A1 kaliber 5,56 mm buatan Amerika.

kedua senjata tersebut merupakan senjata Organik Kodim 0615 /Kuningan Di Stand tersebut dipajang juga perlengkapan militer, yang terdiri dari Seragam TNI AD mulai PDL, PDH, PDU dan training olah raga Tni AD. Pengunjung sendiri tampak senanga dengan adanya  Pamer Alutsista karena warga dan pelajar lebih mengenal alutsista.

“Senangnya berkunjung ke pemeran pembangunan itu banyak ilmu seperti sekarang ini. Bagi pelajar sangat bermanfaat. Terimakasih Kodim,” ujar Sendi salah seorang siswa SMK swasta di Kuningan.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com