Orang Tua Tidak Dapat THR, Anaknya Dapat Bingkisan dan Uang

KUNINGAN (Mass)- Aturan yang tidak membolehkan para THL dan sukwan mendapatkan THR dari pemerintah, membuat DPD Korpri Kuningan memberikan santunan kepada anak-anak dari tenaga honorer.

Pemberian  bingkisan dan uang tunai itu diharapkan bisa mengobati para sukwan yang tidak mendapatkan THR. Kegiatan tersebut dilakukan dengan acara buka puasa bersama pengurus Korpri di Kantor Korpi yang terletak di Desa Ancaran.

“Ada 20 anak yang mendapatkan santunan dan bingkisan. Kami sengaja pilih sukwan karena mereka tidak memiliki gaji tetap seperti PNS,” ucap ketua DPD Korpri Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi kepada kuninganmass.com, Rabu usaia acara bukber.

Dian menyebutkan, diharapakan pemberian bingkisan ini bisa membuat mereka bahagia. Meski tidak banyak namun bisa membuat mereka senang menjelang lebaran.

Dikatakan, kegiatan bukber dan santunan tahun ini  mengambil tema “Indahnya Berbagi”. Acara digelar untuk mempererat silaturahmi antar pengurus yang selama ini sibuk dengan akativitas masing-masnig.

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang hadir dalam bukber mengaku, mendukung langkah Korpri yang memberikan santunan kepada pegawai honorer. Mereka juga harus diperhatikan karena selama ini banyak membantu.

“Semoga bingkisan yang diberikan bermanfaat sehingga bisa digunakan pada saat lebaran,” ujar Acep.

Sebelum bukber digelar siraman rohani dengan menghadirkan ustad Oban Sobani SAg. Ia menyoroti tentang kesabaran dalam berbagai hal. Bukan hanya itu tapi mengenai makna dari kalimat minal aidin wal faidzin yang banyak diartikan meminta maaf padahal salah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com