Operasi Patuh Lodaya 14 Hari, Pengendara Bawah Umur Jadi Sasaran

KUNINGAN (MASS)- Kamis pagi digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya tahun 2019  di Halaman Polres Kuningan. Operasi yang akan beralngsung selama 14 hari atau dari 29 Agutus-11 September 2019 itu berlangsung serentak seluruh Indonesia.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan yang didampingi  Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sopyan Efendi, operasi  dilakukan untuk  terus menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Diterangkan, pihaknya  akan melakukannya secara proaktif dengan sistem hunting. Pada operasi patuh ini, tindakan refresif akan dilakukan lebih banyak dengan presentasi mencapai 60 % dan sisanya preemtif 20 % dan preventif 20 %.

“Petugas akan menyasar pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi di bawah umur, mereka tidak memakai sabuk keselamatan di mobil. Lalu, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, serta kendaraan-kendaraan yang masih nekat menggunakan lampu strobo dan sirine.

Diharapkan dengan adanya razia  dapat mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dalam operasi patuh ini, Polres juga  melibatkan  TNI, Sud Denpom, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com