Napi dan Tahanan juga Rasakan Sate dan Gulai

KUNINGAN (MASS)- Semua warga merasakan nikmatnya daging kurban, tak terkculi para napi  dan tahanan yang ada di Lapas Kuningan. Dari keterangan Kalapas Kuningan Samsul Hidayat ada  10 hewan kurban dengan rincian 1 sapi dan 9 ekor kambing.

“Tahun ini kita melaksanakan pemotongan sebanyak 10 ekor. Hewan kurban itu terdiri dari pemberian Bupati Kuningan  1 sapi dan 1 ekor kambing. Sedangkan  Polres  Kuningan 3 kambing, Lapas 2 kambing, Kejaksaan, Baznas,  dan SMK Model Patriot masing-masing 1 kambing,” ujar Samsul, Minggu (11/8/2019).

Ia menerangkan, hewan kurban disembelih setelah pegawai lapas dan para napi yang beragama Islam melaksanakan salat ied. Daging kurban selain ke masyarakat sekitar juga diberikan kepada para napi, baik yang disate maupun di gulai.

Tentu dengan adanya pemberian daging kepada para napi membuat mereka sumringah karena ada perbaikan gizi. Selama ini untuk makan enak mereka mengandalkan kiriman dari keluarga itu juga tidak tiap hari.

Sekedar informasi dari data situs siste database pemasayarakat jumlah napi dan tahanan sebanyak 309 orang dengan rincian 274 orang napi dan 35 tahanan. Data ini merupakan data Agustus. Melihat jumlah kapasitas lapas sebanyak 252 orang sehinga ada kelebihan sebanyak 123 orang. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com