“Nanti Kalian yang Akan Menggantikan Posisi Kami”

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama  menjadi  Inspektur Upacara pada upacara Pembukaan  Perkemahan Bakti  Pramuka  Saka Wira Kartika dan Penerimaan Anggota Baru Pramuka di  Buper Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana. Acara yang digelar pada  Kamis (9/8/2018) itu dihadiri oleh Dandim 0615/Kng Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM,
Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar SH, Kajari Kuningan Adhyaksa Darma SH MH dan Kadinkes Kuningan Raji MKes yang merupakan kakak penggalang.

Bupati Kuningan  menyampaikan, gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan luar keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menarik,. Lalu, menantang dan menyenangkan dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

“Kegiatan pramuka menjadi inisiatif yang menjadi andalan kita dalam mencetak generasi muda yang mandiri kreatif dan yang berdedikasi untuk membantu mengabdi kepada masyarakat,” kata Acep Purnama.

Usai menjadi Inspektur Upacara, Bupati Kuningan didampingi Dandim 0615 dan para pejabat lainnnya melakukan pengecekan dan kesiapan menuju perkemahan. Acep  tampak kagum melihat anggota pramuka. Bahkan setiap regu perwakilan dari sekolah tingkat SMU/SMK  ini menyambut dengan ikon yel yel  penuh dengan semangat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan mengatakan besok diantara ade-ade yang akan menggantikan kakak semua, baik Kapolres, Ketua Pengadilan, Kejaksaan, Dandim, Kapolres, dan Bupati.  Tapi siapapun nanti harus menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat untuk negeri tercinta ini.

“Jadilah anggota pramuka sebagai pelopor  pemersatu bangsa. Pramuka yang sejati adalah  yang mau menerima nasihat dan tidak menyobongkan diri. Kita semua berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Dandim 0615, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto. Kalian  adalah pemandu pemandu Indonesia. Indonesia ada pada diri masing-masing. Apakah anda siap menjaganya?  dan langsung di jawab anggota pramuka ‘Siap”.

“Saya berharap  kegiatan ini akan terbangun jiwa-jiwa yang cinta tanah air Indonesia, juga siap membangun Kuningan untuk lebih jaya lagi” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com