Minggu Pagi, Depan Pendopo Jadi Lautan Manusia

KUNINGAN (MASS)- Minggu pagi  ribuan orang berkumpul di Depan Pendopo Kuningan sejak pagi. Mereka berkumpul untuk mengikuti acara senam bersama, jalan santai dan sepeda santai. Semua kegiatan itu dilakukan mulai jam 06.30 WIB dan merupakan bagian dari peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Kegiatan diepas oleh Bupati Kuningan h Acep Purnama yang didampingi oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Dandim Kuningan Letkol Inf Joy Lumi Karter dan Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar. Tampak hadir pula para  pejabat lainnya.

Untuk acara jalan santai menempuh rute 3 KM , dengan star di depan Pendopo-Taman Kota-Jalan Dewi Sartika-RSUD 45 Kuningan- Pasar Baru- Perempatan Yamsik-Kantor UKM dan Finisih di Pandapa.

Sedangkan sepeda santai star di depan Pendopo-Perempatan Roti Golden-Pos-Perempatan Material Toko Anda-SMPN 3 Kuningan-Tugu Bola Dunia-Bunderan Cijoho-Kantor Kelurahan Cijoho-Jalan Juanda-RS Juanda-Perempatan Yamsik-Kantor UKM dan Finisih di Pandapa.

Ribun peserta itu bukan hanya warga Kuningan tapi dari luar Kuningan pun sangat banyak terutama komunitas gowes  Ciamis, Tegal, Brebes dan Ciayumajakuning. Mereka semakin semangat karena panitia menyediakan hadiah 1 unit mobil Suzuki Karimun Wagon dan 3 unit motor, kulkas sepeda dan TV.

Panitia sendiri membandrol kupon  Rp35 ribu sudah termasuk  kaos, snak dan air mineral. Acara ini bertajuk “Dengan Semangat Juang, Mari Bersama Wujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis dan Pinjunjul).

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, Sebelumnya bernama Hari Infanteri.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com